Open Volunteer for School of Volunteer

Copy of Blue real estate brochure

Indonesia merupakan negara yang sarat akan isu sosial, Berbagai permasalahan sosial seperti kemiskinan, ketimpangan sosial, ketidakmerataan kualitas pendidikan, dapat dilihat di mana-mana. Ironisnya, keterlibatan pemuda Indonesia dalam penyelesaian permasalahan sosial masih sangatlah rendah.

Indonesian Future Leaders, sebagai organisasi yang bergerak di bidang kepemudaan dan kerelawanan kembali beraksi di tahun 2016 ini dengan fokus baru, yakni menjadi catalyst of change atau katalis perubahan. Indonesian Future Leaders percaya bahwa program pemberdayaan pemuda memiliki potensi yang sangat besar dalam membawa perubahan positif terhadap isu-isu sosial yang ditemui di Indonesia.

Indonesian Future Leaders hadir dengan solusi integrasi program pengabdian masyarakat di sekolah menengah atas. Hal ini dikemas dalam program School of Volunteers, di mana keterlibatan pemuda dalam pengabdian masyarakat akan meningkatkan kepekaan sosial, mencetak pemuda menjadi pemimpin masa depan yang kompeten, serta membantu dalam usaha penanganan isu-isu sosial yang ada di masyarakat.

School of Volunteers (SoV) adalah sebuah program dari Indonesian Future Leaders yang bertujuan untuk menanamkan semangat kerelawanan, meningkatkan kepekaan sosial, serta meningkatkan pengetahuan dan kapasitas pelajar sekolah menengah atas (SMA), yang dibutuhkan dalam melakukan program pengabdian masyarakat.

Program SoV ini memiliki 4 kegiatan yakni:

  1. Roadshow, Kegiatan pengenalan proyek School of Volunteers di 10 sekolah di wilayah Sulawesi Selatan yang dianggap potensial untuk menjalankan proyek sosial dan bisa menjadi pusat pengembangan baik proyek maupun individual kandidat tersebut untuk lebih berpartisipasi aktif dalam lingkungan sosial di sekitarny, pada Proses Roadshow kita akan mencari kandidat yang bersedia dan berkeinginan besar untuk membuat proyek sosial.
  2. Mentoring, Kegiatan pembimbingan setiap kandidat oleh anggota IFL dan Volunteer baik online maupun offline sekurang – kurangnya dua kali dalam sebulan untuk membantu mereka dalam mempersiapkan, mengeksekusi, serta mengawasi proyek sosial dari peserta- peserta SoV.
  3. Implementasi Proyek, Proyek terpilih akan diimplementasikan dan dipresentasikan pada  dalam kurun waktu enam bulan. Proyek akan dimuat pada media sosial IFL dan kandidat yang bersangkutan, dan website School of Volunteers dan website/media sosial sekolah tersebut.
  4. Seminar, Dilakukan untuk mempresentasikan proyek yang dikerjakan oleh peserta pada masyarakat secara luas untuk dapat menginisasi pemuda lain mengenai program yang telah dilakukan oleh kandidat dari SMA.

Indonesian Future Leaders mengajak pemuda Sulawesi Selatan untuk ikut aktif dan berperan untuk bangsa, maka dari itu Indonesian Future Leaders Chapter Sulawesi Selatan mengajak pemuda Sulsel untuk ikut bergabung bersama kami menjadi Volunteer dalam School of Volunteer (SoV) demi menyebarkan semangat inisiasi dan meningkatkan kesadaran pemuda Sulawesi Selatan.

Mari bergabung bersama kami di School of Volunteer.

Untuk Informasi lebih silahkan hubungi

  • Dadang (081276962069)
  • Line @bmt0875b

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s