Open Recruitment 2016

Selamat pagi Leaders,

Kabar gembira untuk para kalian semua yang ingin bergabung dalam tim IFL Sulsel. pada kesempatan ini kami membuka kesempatan bagi kalian para pemuda yang berdomisili di makassar dan sekitarnya, aktif dalam memperjuangkan aspirasi pemuda dan ingin ikut terlibat aktif dalam kegiatan kepemudaan di makassar.Indonesian Future Leaders Chapter Sulawesi Selatan sebagai organisasi berbasis pemberdayaan pemuda telah banyak menginisiasi berbagai kegiatan kepemudaan di wilayah Sulawesi Selatan. Dalam kurun waktu dua tahun terakhir, IFL Sulsel telah bekerja sama dengan ratusan pemuda dalam mewujudkan program pengembangan kapasitas, pengabdian masyarakat, dan advokasi.

Jika kamu tertarik menjadi bagian dari kami, kini IFL Sulsel mengundang kamu, pemuda/i Sulsel yang memiliki visi dan semangat untuk memajukan Indonesia, untuk ikut bergerak bersama kami! Inilah kesempatan kamu untuk bergabung dengan kami melalui rekrutmen terbuka pengurus Indonesian Future Leaders Chapter Sulawesi Selatan 2016-2017!

Setiap pengurus di IFL Sulsel akan melalui proses pembelajaran, yang kami sebut dengan “IFL Journey”, yaitu sebuah perjalanan pembelajaran kepemimpinan dengan penekanan pada beberapa aspek:

a)     Sharpening empathy– kesempatan menggali dan mempertajam empati sosial,  yang dijewantahkan lewat semangat berbagi dan berkontribusi untuk pembangunan  komunitas di akar rumput;

b)    Broadening horizon– IFL Sulsel bekerja secara spesifik pada upaya pemberdayaan  pemuda, dengan pendekatan lintas isu. Hal ini membuka kesempatan kamu untuk mengenal  dan terlibat dalam aktivisme berbagai isu sosial yang ada, mulai dari: pendidikan, hak asasi  manusia, kesejahteraan sosial, kesehatan, dan lainnya.

c)     Global exposure– Keterlibatan aktif IFL Sulsel dalam aktivisme anak muda di  tingkat global juga akan membuka cakrawala berpikir global.

d)    Improving skills –Kami percaya bahwa setiap orang perlu mendapatkan  kesempatan untuk belajar dan meningkatkan kapasitas personalnya. IFL Sulsel  memfasilitasi setiap stafnya untuk belajar berbagai keahlian baik melalui pelatihan internal    & eksternal yang digelar secara rutin, serta pengalaman lapangan.

e)     Amplifying networks. – Selain itu, IFL juga bekerja bukan hanya untuk  kepentingan bangsa, namun juga berperan aktif dalam aktivisme pemuda di tingkat global

f)     Leadership experience– setiap pengurus IFL Sulsel akan belajar bukan hanya menjadi team player yang baik, namun juga menjadi seorang pemimpin yang baik, lewat program yang diinisiasi, dan dikelolanya melalui bimbingan IFL Sulsel. Kita akan belajar dan berproses bersama, mengenal dinamika kepemimpinan dalam sebuah organisasi yang dinamis.

g)     Peer Support – IFL Sulsel percaya bahwa setiap orang tidak dapat tumbuh dan maju sendirian, namun butuh dukungan dari sekitarnya. Untuk itu IFL Sulsel menciptakan ekosistem yang memastikan bahwa setiap staf memiliki mentor dan juga buddy, yang akan membantu kamu untuk mengembangkan kapasitas personalmu dan mendukung kamu untuk mencapai visimu!

h)    Independency – IFL Sulsel merupakan sebuah komunitas yang independen, dan sepenuhnya bekerja dalam lingkungan anak muda yang dinamis. Struktur kepengurusan tidak memiliki ordinat yang berusia jauh dr rata-rata staf, serta tidak dikendalikan oleh organisasi induk yang lebih tinggi membuat IFL Sulsel bebas berkreasi dan bergerak mengikuti dinamika yang ada. Usia yang tidak terlalu jauh antara setiap staf membuat atmosfer kerja IFL Sulsel sangat cair (tanpa senioritas), namun tetap professional.

Bagi kamu yang ingin bergabung, SYARAT dan KETENTUAN-nya sebagai berikut :

  1. Pemuda berusia 17-21 tahun.
  2.  Berdomisili di daerah Makassar dan sekitarnya.
  3.  Bersedia menjalankan kewajiban hingga berakhirnya periode kepengurusan.
  4. Bersedia mengikuti aturan dan menjalankan tugas dan fungsi sebagai staf, termasuk meluangkan waktu sekurang-kurangnya 4 jam/ minggu untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai pengurus, serta mengikuti rapat pengurus minimal satu kali perbulan.
  5. Memiliki komitmen, visi, kontribusi, passion dalam pemberdayaan pemuda.
  6.  Memiliki mobilitas yang tinggi.
  7. Bersedia mengikuti Interview bagi Leaders yang lolos tahap berkas, yang akan dilaksanakan pada tanggal yang telah ditetapkan.
  8. Staff IFL bersifat sukarela

Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengklik (Daftar) untuk membuka formulir online. pendaftaran akan dibuka dari tanggal 26 februari hingga 14 maret 2016. pengumuman kelulusan akan dipublikasi pada tanggal 17 maret 2016 selanjutnya akan diadakan forum diskusi kelompok pada tanggal 20 maret 2016.

silahkan klik link “ini” untuk melakukan pendaftaran,

jika ada pertanyaan silahkan tambahkan akun LINE kami : IFL SULSEL atau Hubungi Zulfah :  082345877302

Sampai bertemu di tahap selanjutnya!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s