#IFLGarageSale

Indonesian Future Leaders (IFL) merupakan salah satu organisasi non profit yang melaksanakan berbagai kegiatan social untuk menunjang berbagai perbaikan isu social. Dimana dana yang diperoleh untuk melaksanakan berbagai kegiatan social adalah dengan melakukan kegiatan pengumpulan dana berdasarkan keterlibatan setiap pemuda. Baik itu staff Indonesian Future Leaders ataupun pemuda yang ingin terlibat sebagai Volunteer 

Suasana rapat

Setelah melakukan diskusi bersama staf IFL, akhirnya dihasilkan keputusan bahwa salah satu kegiatan pengumpulan dana yang bisa dilakukan saat ini adalah IFL GARAGE SALE. Kegiatan ini dilakukan untuk menghimpun mereka yang masih ingin memberi, dan melalui IFL Sulsel apa yang mereka beri kembali diberikan kepada orang yang membutuhkan, entah itu masih dalam bentuk fisiknya ataupun dalam bentuk materi.

Garage Sale ini dilakukan dengan menyebar luaskan informasi guna mengajak siapa pun untuk menyumbangkan barang bekas miliknya yang masih layak pakai secara sukarela. Selanjutnya, setelah semua barang bekas terkumpul, dilakukanlah penjualan ulang. Waktu yang digunakan untuk pengumpulan adalah dua minggu.

Kegiatan pengumpulan barang bekas rupanya mendapat sambutan hangat dari banyak orang. Kebanyakan dari mereka memang adalah pemuda-pemuda yang mendapat info tentang kegiatan ini melalui Media Sosial. Mereka dengan antusias mengantarkan barang mereka ke rumah salah satu staff yang juga merupakan sekretariat IFLsulsel.
Sumber: Here

Suasana Garage sale

Minggu (21/10) bertepatan dengan Car Free Day, penjualan barang bekas pun dilakukan. Dengan melakukan promosi dan pemasaran via media social dan juga penjualan langsung akhirnya terkumpul dana Rp. 350.000,- . Sisa barang penjualan kemudian di sumbangkan pada panti asuhan “Mulia” dan sejumlah uang.

Panti Asuhan “Mulia”

Dana yang diperoleh akan digunakan untuk kegiatan social yang diselenggarakan oleh Indonesian Future Leaders chapter Sulawesi Selatan bersama dengan Volunteers yang telah bergabung. 

Kami berharap bahwa kegiatan ini kedepannya akan melibatkan lebih banyak pemuda dan akan mengumpulkan lebih banyak dana untuk lebih banyak lagi kegiatan sosial yang akan dilakukan.
Sumber: Here
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s